Trending

Realisasi Pendapatan Daerah Kota Banjarbaru Tertinggi se-Indonesia

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Bina Keuangan merilis realisasi pendapatan APBD untuk wilayah Kota se-Indonesia sepanjang tahun 2023, yang menyatakan Banjarbaru menjadi kota yang menempati peringkat pertama dengan persentase tertinggi.

Berdasarkan data Ditjen Bina Keuangan yang dirilis pada 19 Januari 2024, pada 2023, Banjarbaru membukukan realisasi 114 persen.

Sedangkan 20 daerah lainnya tercatat masuk dalam realisasi pendapatan rendah, sementara Kota Banjarmasin berada di urutan paling akhir pada 10 besar daerah terendah realisasi pendapatan, yang hanya 74,02 persen.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan capaian tersebut karena konsistensi Pemko Banjarbaru dalam hal realisasi pendapatan pada APBD tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah, Banjarbaru konsisten dalam dua tahun belakang, salah satunya fokus untuk kenaikan pendapatan asli daerah," ujarnya. 

Hal tersebut sebelumnya pernah diraih pada 2022 lalu. Di mana, realisasi pendapatan APBD Banjarbaru mencapai 114,41 persen atau melebih target yang ditentukan, dan diganjar APBD Award 2023.

“Dua tahun ini, Banjarbaru tertinggi dalam realisasi PAD 2022-2023. Semoga tren positif ini bisa terus dipertahankan,” katanya.

Penulis: Devi


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB