Trending

Pengajar SMPN 5 Paringin Studi Tiru ke Bali

STUDI TIRU : Pengajar SMPN 5 Paringin kunjungi Desa Tegal Harum sebagai peraih perpustakaan terbaik Nasional - Foto Dok SMPN 5 Paringin

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Merangsang inovasi dalam dunia pendidikan pengajar SMPN 5 Paringin Ahmad Juliansyah studi tiru ke Desa Tegal Harum, Denpasar, Bali, yang meraih penghargaan Perpustakaan Terbaik Nasional dengan inovasi layanan digital terbaik se-Indonesia.

"Saya tertarik bagaimana merangsang inovasi guna mengelola ruang literasi yang menarik banyak pembaca, terutama di sekolah," ujarnya. 

Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengikuti Diklat Pendidikan Nasional dengan tema “Membangun Budaya Literasi Sekolah untuk Persiapan Semester Baru" guna peningkatan keilmuan dalam menyusunan rencana program untuk dapat diaplikasikan di sekolah.

"Selain mengikuti diklat, upaya lainnya membentuk komunitas belajar di SMPN 5 Paringin dengan harapan bisa meningkatkan literasi sekolah," katanya.

Sekolah menggelar pengadaan lemari buku di masing-masing kelas sebagai ruang pojok baca.

"Semoga inovasi ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian sehingga mampu meningkatkan literasi di sekolah," pungkasnya.

Penulis : Mardiana



Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB