Trending

Bupati Balangan Serahkan Kartu Balangan Pintar

PELAJAR: Bupati Balangan H Abdul Hadi serahkan kartu Balangan Pintar - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan kartu Balangan Pintar tahun 2024 untuk pelajar tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pendidikan di Balangan digratiskan, termasuk untuk tingkat PAUD dan Taman Kanak-kanak.

“Wajib belajar 12 tahun bertujuan agar generasi masa depan Balangan minimal tamat sekolah menengah atas dan generasi produktif kita adalah kalangan muda yang minimal berpendidikan menengah, memiliki pola pikir yang positif, terbuka, dan memahami pentingnya belajar dalam menghadapi persoalan-persoalan hidup,” katanya.

Saat ini, bebernya, adalah bonus demografi, dimana komposisi rakyat Indonesia sebagian besar adalah penduduk berusia produktif.

Ia mengatakan pemerintah ingin generasi yang produktif agar bonus demografi benar-benar optimal manfaatnya bagi bangsa Indonesia.

"Ada pula momen Indonesia Emas 2045 ketika Republik Indonesia mencapai usia 100 tahun. Semoga tercipta generasi emas Indonesia yang maju dan berpendidikan," katanya.

Penulis : Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB