Trending

Ombudsman Berikan Penghargaan Pelayanan Publik untuk Polres Banjarbaru

SELAMAT: Polres Banjarbaru terima penghargaan dari Ombudsman RI

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menerima penghargaan dan predikat tertinggi atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Hadi Rahman pada acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (9/1/2024).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh 13 Polres dan Polresta di jajaran Polda Kalsel. 

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terima kasih atas kerja keras semua anggota yang telah berperan aktif dalam mencapai prestasi ini,” katanya.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kualitas layanan publik di berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas penanganan pengaduan masyarakat, efisiensi dalam pelayanan, serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Hadi Rahman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres dan Polresta yang telah memberikan teladan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. 

“Penghargaan ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras Anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat dengan baik. Kami berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Berdasarkan survei kepatuhan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel, 13 Polres dan Polresta di bawah kepemimpinan Irjen Pol Winarto sebagai Kapolda Kalsel, meraih zona hijau.

Polres Banjarbaru meraih predikat tinggi sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yakni kategori A dengan nilai 96,61. Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi di antara 13 Polres dan Polresta jajaran Polda Kalsel.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusuma mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI. 

Ia mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Polres Banjarbaru untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan prestisius yang kami terima ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Dody Harza Kusumah.

Dody mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Banjarbaru yang telah menaruh kepercayaan besar terhadap pelayanan Polres Banjarbaru. Kedepannya Polres Banjarbaru akan terus melakukan peningkatan serta pembenahan dalam pelayanan publik.

“Tentunya ini semua berkat dedikasi dan kerja keras seluruh Personel Polres Banjarbaru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Banjarbaru melalui teamwork yang solid, hal ini tentunya juga tak lepas dari dukungan serta kepercayaan seluruh elemen masyarakat terhadap kami,” ujarnya.

Penulis : Devi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB