Trending

Legislator Barsel Ini Minta Ketersediaan Air Bersih di Wilayah Pelosok Jadi Perhatian Prioritas

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Tri Wahyuni - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Ketersediaan air bersih di daerah pelosok dan desa-desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya menjadi perhatian khusus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Tri Wahyuni. 

Karena itu ia mengharapkan dan meminta air bersih yang sangat diperlukan oleh masyarakat harus dipenuhi Pemkab Barsel di tahun 2024. 

“Mengingat air adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi,” katanya, Rabu (3/1/2024). 


Dikatakannya bahwa tidak bisa dipungkiri, di beberapa desa masih tidak tersedia akses air bersih dan masih bergantung kepada Sungai Barito. Perihal ini perlu mendapat perhatian pemerintah. 

Khususnya di beberapa desa yang ada di Kecamatan di Barsel, di mana masih saja ada daerah dan desa yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih. 

Hal itu mengingat sumber air bersih berada sangat jauh dari pemukiman warga, sehingga untuk memperolehnya warga harus menempuh jarak yang cukup jauh. 

"Maka dari itu pembangunan sarana dan prasarana pendukung sangat diperlukan. Hal ini harus dapat menjadi perhatian pemerintah, mengingat kebutuhan akan air bersih menyangkut hajat orang banyak," tambahnya.

Karena itulah di tahun 2024 Pemerintah diharapkan dapat mendata daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB