Trending

Masyarakat Barsel Diminta Waspada Banjir Kiriman

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Jarliansyah - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Jarliansyah mengingatkan, agar masyarakat di wilayah setempat diimbau waspada akan bahaya banjir kiriman. 

“Karena banjir kiriman tersebut bisa datang secara tiba-tiba seperti peristiwa banjir kiriman tahun-tahun sebelumnya,” katanya, Rabu (3/1/2024). 


Menurut dia, intensitas curah hujan sangat tinggi seminggu terakhir ini dan di daerah hulu sungai Barito yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya sedang dilanda banjir. 

Menyikapi hal tersebut dirinya meminta warga dibagian hilir, khususnya yang berada di kabupaten Barito Selatan jangan sampai lengah, namun perlu langkah-langkah antisipasi dini. 

“Artinya jangan sampai banjir kiriman sudah masuk ke dalam rumah, baru kemudian panik untuk mengevakuasi harta benda dan keluarga seperti kejadian tahun sebelumnya,” ujar Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Selain masyarakat, dirinya juga berharap Pemerintah daerah melalui instansi untuk mempersiapkan langkah – langkah untuk bisa membantu warga bila nantinya banjir di Barsel. 

“Kita tidak ingin, nantinya bila terjadi banjir, pemeritah daerah melalui instansi terkait lamban, untuk melakukan tindakan membantu para korban,” pungkasnya. 

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB