Trending

Dishub Kotabaru Launching Bus Damri, Berikut Rute dan Tarifnya

BARU: Dishub Kotabaru saat melaunching Bus Damri untuk rute Kotabaru - Serongga - Batulicin - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Guna meningkatkan Konektivitas Antar Wilayah di Kotabaru, Dinas Perhubungan Kotabaru melaunching dua mode transportasi Bus Damri dengan rute Kotabaru - Serongga - Batulicin dengan tarif yang terjangkau.

Launching Bus Damri ditandai dengan keberangkatan penumpang pertama menuju Kotabaru - Serongga - Batulicin pada, Senin (8/1/2024) lalu.

Sekretaris Dishub Kotabaru Nurul Fitriah menjelaskan, launching Bus ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan layanan transportasi dengan tarif yang terjangkau. 

Dirinya juga mengungkapkan, bus dengan rute Kotabaru - Serongga dengan tarif Rp40.000 di terminal Kota samping mesjid Raya Husnul Khotimah mulai jam 07.00 - 15.00 WITA. Sedangkan untuk rute Kotabaru - Batulicin dengan tarif Rp60.000 di terminal Kersik Putih jam 07.00 dan 15.00 WITA. 

"Fasilis bus full AC dengan kurang lebih kapasitas tempat duduk 29 penumpang. Melalui bus ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi untuk masyarakat," tambahnya.


Dishub Kotabaru juga menyediakan Call center bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Informasi lebih lanjut di nomor WhatsApp Yuni 0821-5391-2107 dan Syifa 0857-5080-1659.

Sementara itu, General Manajer Damri Cabang Banjarmasin Dedi Nata menambahkan, akan menambah rute perjalanan untuk daerah di kecamatan pada tahun 2025.

"Mudah-mudahan pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan Insya Allah akan ada penambahan rute untuk ke kecamatan di tahun berikutnya," bebernya.

Dilain pihak, Tika salah satu penumpang Bus Damri mengungkapkan, Bus yang mulai beroperasi di Kabupaten Kotabaru ini disambutnya dengan positif.

"Karena Bus tersebut dapat membantu kami yang ingin berpergian antar kota dengan harga terjangkau," tukasnya.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB