Trending

Melalui RAJA BERWISA, Kecamatan Lampihong Selaraskan Laporan Kinerja BPD Secara Efektif dan Efisien

LAPORAN: Kegiatan inovasi Raja Berwisa Kecamatan Lampihong - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait Laporan Kinerja Tahunan, melalui seksi Pemerintahan, maka dirancanglah sebuah inovasi yang diberi nama RAJA BERWISA (Laporan Kinerja Badan Permusyawaratan Desa). 

Kepala Seksi Pemerintahan sekaligus Inovator RAJA BERWISA Nurwahidah mengungkapkan, dibuatnya Inovasi RAJA BERWISA oleh seksi Pemerintahan Kantor Kecamatan Lampihong karena selama ini Laporan Kinerja yang diberikan tidak selaras atau berbeda-beda dan terlambat dalam mengerjakan. 

"Hal ini sering dikeluhkan oleh BPD baik secara langsung maupun tidak langsung karena tidak ada format khusus yang tetap. Oleh karena itu, untuk menyelaraskan Laporan Kinerja BPD, maka diperlukan sebuah inovasi yang mengkoordinir proses pembuatan laporan kinerja yang mudah, cepat dan tepat waktu," ujarnya, Rabu (3/7/2024). 


Menurut Nurwahidah, Inovasi RAJA BERWISA sudah dilaksanakan selama dua tahun terakhir mulai 13 Maret 2022. Lewat Inovasi tersebut, seksi Pemerintahan memberikan hasil yang mudah, cepat, dan tepat waktu terkait Laporan Kinerja BPD. 

"Melalui Inovasi RAJA BERWISA harapannya bisa memberikan hasil Laporan Kinerja BPD yang mudah di pahami, cepat prosesnya dan tepat waktu pengumpulannya," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB