Trending

Jasa Raharja bersama Pembina Samsat Pelaihari Kembali Gelar Sosialisasi Program Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor

 

RELAKSASI PKB: Jasa Raharja Kalsel sosialisasikan kepatuhan pajak kendaraan di Terminal Pelaihari -Foto dok Jasa Raharja


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan bersama UPPD Samsat Pelaihari kembali melaksanakan sosialisasi guna meningkatkan kepatuhan pajak kendaraan bermotor (PKB) pada Rabu (11/7/2024) di halaman Terminal Kota Pelaihari.

Petugas Jasa Raharja Samsat Pelaihari Surya Hadi menyampaikan bahwa pihaknya bersama mitra terkait akan konsisten melaksanakan sosialiasi dalam rangka program relaksasi dan pemberian insentif PKB yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan sosialisasi rutin seperti ini sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ serta menyebarluaskan informasi terkait pemberlakuan program relaksasi pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.


Diuraikannya lebih lanjut bahwa apabila didapati pengguna jalan yang memiliki pajak kendaraan yang telah lewat masa berlakunya maka diarahkan untuk langsung membayar di layanan Samsat Keliling yang sudah disediakan ditempat. 

Di lokasi yang berbeda, Deddy Irawan selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan juga berpesan kepada para pengguna jalan untuk menyampaikan imbauan tentang relaksasi PKB kepada kerabat dan orang terdekat agar yang menunggak dapat segera membayar pajaknya dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan baik yang menunggak atau akan memasuki masa jatuh tempo, untuk segera memanfatkan program relaksasi dan pemberian insentif PKB yang sedang berlangsung dari 1 Juli sampai dengan 9 Desember 2024,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, pengguna jalan turut diimbau agar selalu mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB