Trending

Gerakan Pangan Murah DKP3 Banjarbaru Ramaikan HUT Bhayangkara ke-78

RAMAI: Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Wiwien Robiaty, saat melayani masyarakat yang datang menyerbu stand pasar murah - Foto Dok MC Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui pasar murah dan bazzar UMKM dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 pada, Senin (1/7/2024) di Satbrimobda Polda Kalsel, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Selain sebagai upaya pengendalian inflasi, Pasar Murah dan Bazzar UMKM ini juga merupakan bentuk kepedulian DKP3 Banjarbaru terhadap kesejahteraan masyarakat, dan untuk memberikan akses lebih terjangkau terhadap produk pertanian, perikanan dan peternakan.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Wiwien Robiaty mengungkapkan, melalui GPM ini masyarakat dapat membeli bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Hari ini ada berbagai komoditi dari bidang peternakan, pertanian, perikanan dan ketahanan pangan. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.” ucapnya.


Selain pasar murah, pihak DKP3 Banjarbaru juga mengadakan bazar UMKM produk unggulan khas Kota Banjarbaru dari sejumlah RT Mandiri. 

Dalam prosesnya, Pasar murah dan Bazzar UMKM ini ditinjau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winanto dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin. 

Untuk diketahui, berbagai bahan pokok seperti beras, telur, ayam potong, daging, minyak goreng, bawang, cabai, olahan ikan dan produk olahan lokal lainnya diburu oleh para masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB