Trending

Dishub Balangan Sediakan Mobil Angkutan Umum Gratis

ARMADA ANGKUTAN: Penampakan mobil angkutan umum masyarakat gratis sebanyak tiga buah jenis AVP - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan angkutan gratis kepada masyarakat Balangan.  

Kepala Dinas Perhubungan Balangan Musa Abdullah melalui Kepala Bidang LLAJ Rahmadi mengungkapkan, tahun ini Dishub telah mengadakan mobil angkutan umum masyarakat gratis sebanyak tiga buah jenis AVP. 

"Rencananya mobil angkutan ini akan melayani masyarakat di wilayah kecamatan, seperti jurusan Paringin-Juai-Halong, Paringin-Awayan-Tebing Tinggi, dan Paringin-Lampihong-Batumandi," ujarnya, Kamis (4/7/2024). 


Rahmadi menambahkan, bahwa hadirnya angkutan umum gratis ini bertujuan untuk menunjang aktivitas masyarakat, seperti ke kota, pasar dan berurusan ke kantor pemerintahan. Serta mengurangi risiko kecelakaan, kepadatan, terlebih mengurangi kendaraan pribadi dan beban belanja BBM. 

"Sehingga secara tidak langsung adanya angkutan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional, serta mempermudah dan juga mewujudkan sistem transportasi yang berkelanjutan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kataya. 

Lebih lanjut, Rahmadi berharap dengan adanya angkutan ini menunjukkan komitmen pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) secara langsung dalam jangka panjang. 

"Serta dapat memperkuat ekonomi rakyat dari sektor transportasi dalam hal angkutan umum yang dapat melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB