Trending

Disambut Warga Kurau Tanah Laut, Paman Birin dan Acil Odah Buka Turnamen Bola

SIMBOLIS: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, menendang bola tanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Desa Padang Luas - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Randatul Jannah, membuka secara Resmi Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah dalam rangkaian kegiatan Turdes 2024 “Menembus Batas Ke-10” pada, Senin (1/7/2024) pagi, di Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Menggunakan motor trail, Paman Birin dan rombongan disambut meriah para pemain, penonton, dan warga saat tiba di Lapangan sepakbola depan SMAN 1 Kurau tersebut.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, dan salah satu olahraga dalam menjaga kesehatan adalah olahraga sepak bola.

“Mens Sana In Corpore Sano, yang artinya adalah Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Untuk itu, dihadapan kita, para pemain begitu gagah dan Insya Allah sehat semuanya,” ucapnya.


Paman Birin berharap, Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah tersebut dapat membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di masyarakat. Menurutnya, turnamen tersebut tidak hanya bernilai dalam menjadi juara, tetapi juga untuk menjaring bibit-bibit atlet yang ada di desa-desa sehingga ia mampu bersaing dengan SDM-SDM yang ada di daerah lain.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah dengan ini saya nyatakan resmi di Buka. Shollaallhu ala Muhammad, Shollallhu alaihi wasallam,” kata Paman Birin diiringi tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Seusai memberikan sambutan, Paman Birin menendang bola dari titik putih sebagai tanda dimulainya turnamen.

Turnamen tersebut diikuti lima klub sepak bola yang ada di desa Padang Luas, yakni Brojong United, Sungai Bakau FC, Rebuma FC, Padang Luas FC, dan All Star.

Setelah membuka turnamen sepak bola, selanjutnya Paman Birin dan rombongan menuju lokasi acara berikutnya di Halaman Kecamatan Kurau.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB