Trending

Walikota Banjarbaru: Pererat Ukhuwah Islamiyah di Hari Raya Kurban

 

SAMBUTAN: Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat melaksanakan solat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024) di Lapangan Murdjani - Foto Dok Media Centre Banjarbaru

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melaksanakan solat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024) di Lapangan Murdjani.

Bersama Ribuan Jemaah, Solat Idul Adha kali ini diimami oleh Ridwan Ikhsan dan khotbah disampaikan oleh Ali Trigiyatno dengan tema Memetik Hikmah dari Ibadah Kurban.

Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan, untuk terus mengilhami spirit Idul Adha agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Baginya spirit Idul Adha mengajarkan kita untuk terus berbagi dan berkorban untuk sesama. Ia ingin Idul Adha menjadi cermin semangat gotong royong dan solidaritas di masyarakat.

“Pererat ukhuwah islamiyah dan ayo kita terus berbuat baik setiap waktu.” ujarnya.


Dirinya yakin dengan berbagi dan berkorban jadi salah satu jalan mewujudkan masyarakat agamis, harmonis, dan penuh kepedulian.

Sementara itu, Khatib Ali Trigiyatno dalam Khotbahnya sampaikan untuk memetik berbagai pelajaran dari ibadah kurban.

Salah satunya, kita harus lebih cinta kepada Allah dibanding cinta terhadap makhluk seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

Kemudian dengan ibadah Kurban kita jadi bersolidaritas dengan sesama, saling berbagi dan, bergotong royong satu sama lain.

Sumber: Media Centre Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB