Trending

Wali Kota Banjarbaru Salurkan Hibah Rumah Ibadah di Momen Safari Jumaat

BICARA: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, saat memberikan sambutan di kegiatan Safari Jumat - Foto Dok MC Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, kembali menyalurkan hibah rumah ibadah di momen Safari Jumat di Masjid Darussalam Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru.

Aditya mengatakan, kegiatan Safari Jumat ini merupakan sarana untuk melihat langsung kondisi sosial dan mendengarkan aspirasi masyarakat di berbagai bidang, seperti infrastruktur, pelayanan, kesehatan, sosial, dan lain-lain.

“Saya ingin melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat, bersama kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru. Jadi kalau ada keluhan bisa langsung sampaikan ke Kadisnya di sini," ujarnya, Jumat (14/6/2024). 


Aditya meyakini peningkatan sarana prasana tempat ibadah merupakan salah satu jalan dalam membangun sumber daya manusia yang lebih agamis.

"Hal ini merupakan langkah kongkret Pemkot Banjarbaru dalam memajukan kualitas kehidupan keagamaan masyarakat setempat dan memperkuat kerukunan antar umat beragama," ungkapnya. 

Selain menyalurkan bantuan, Aditya juga memperkenalkan berbagai program unggulan kota di hadapan masyarakat yang hadir. Program-program tersebut dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru.

Adapun program-program yang dikenalkan Aditya seperti, Program Dauroh agama untuk para guru-guru keagamaan yang akan diberangkatkan ke Yaman untuk menambah ilmu, Program Beasiswa bagi Masyarakat yang berprestasi maupun kurang mampu di seluruh jenjang pendidikan baik lokal maupun internasionalinternasional, dan Program pembekalan bahasa Asing untuk para pencari kerja di Kota Banjarbaru.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama