Trending

Wakil Ketua MPR Sebut Prabowo Akan Dilantik sebagai Presiden di Jakarta, Bukan IKN

 

PELANTIKAN PRESIDEN: Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari Prabowo Subianto saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR, Jakarta -Foto dok nasional.kompas.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani mengungkapkan, agenda pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029 akan digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, bukan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Pokoknya pelantikan (sebagai Presiden) di Senayan," KATA Muzani, Jumat (28/6/2024) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.


Namun demikian, Muzani menyebutkan bahwa Prabowo bakal mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Muzani mengatakan, seluruh pimpinan MPR juga akan mengikuti upacara di IKN.

"Insya Allah Pak Prabowo (upacara 17 Agustus) ke IKN," kata sekretaris jenderal Partai Gerindra itu.

Untuk diketahui, pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presidne dan wakil presiden akan digelar pada 20 Oktober 2024.

Prabowo dan Gibran kini sudah bertatus presiden dan wakil presiden terpilih setelah dinyatakan memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Sumber: nasional.kompas.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB