Trending

Wakil Ketua DPRD Barsel Harapkan Desa Bina Pemuda Terkait Kebudayaan

 

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Barsel Hj Enung Irawati - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diharapkan dapat membina dan mendukung kegiatan pemuda dalam menumbuh kembangkan kecintaan akan budaya.

"Pemerintah desa diharapkan dapat melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan kebudayaan yang ada di setiap wilayahnya masing-masing. Salah satunya bisa dilakukan dengan membina dan mendukung kegiatan pemuda di desa tersebut," ungkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Hj Enung Irawati disela kegiatan.


"Jangan sampai, kita terlena dengan jaman yang semakin canggih ini hingga lupa akan kebudayaan sendiri," tambahnya lagi.

Karena menurut dia, meskipun teknologi di ikuti perkembangannya, namun kebudayaan tetap dilestarikan, sebab kalau bukan pemuda yang melestarikannya.

“Supaya generasi muda cinta akan kebudayaannya dengan cara mengikut sertakan mereka ke event-event dalam kota maupun luar kota," ucapnya.

Dengan begitu, akan menumbuhkan generasi muda cinta akan kebudayaan, sehingga mereka ikut memperkenalkan kebudayaan kabupaten ini kepada masyarakat luas.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB