Trending

Sukses! Bupati Kotabaru Tutup Kejuaraan Gantole Paralayang

EVENT: Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, melakukan foto bersama usai menutup kegiatan lomba International Paragliding Accuracy Championship - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kejuaraan International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) Gantole Paralayang seri kedua resmi ditutup Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, Sabtu (15/6/24).

Kejuaraan yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 9-15 Juni 2024, digelar di lapangan Paralayang Desa Serang Tiung, Kecamatan Pulau laut Sigam.

Sebanyak kurang lebih 140 orang menjadi peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat dan internasional.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyampaikan, event paralayang dan gantole itu merupakan Kejuaraan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Bumi Saijaan, yang mana kotabaru ini adalah surganya untuk pencinta olahraga dirgantara.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di Bumi Saijaan, karna kotabaru tidak kalah dari tempat tempat yang ada di Indonesia untuk menyelenggarakan event paralayang maupun gantole," ucapnya.


Sayed mengajak kepada para peserta kejuaraan untuk mari mempromosikan wisata di kotabaru melalui kejuaraan olahraga paralayang maupun gantole agar lebih dikenal masyarakat luas dan berharap tidak melupakan keindahan wisata yang ada di Kotabaru.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kotabaru, Sonny Holomoan Tuo, penutupan Fly Kotabaru 2024 IPAC adalah suatu momen dimana dan ditempat ini kita dipertemukan dalam ajang silaturahmi melalui kejuaraan paralayang dan gantole.

"Saya dan segenap keluarga Disparpora Kotabaru mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dan pelaksana Kejuaraan kali ini telah berjalan baik hingga acara ini sampai pada penutupan siang ini," Katanya.

"Saya berharap, agar Kotabaru dapat terus meningkat kinerja sebagai pelaksana dan semakin baik lagi kedepanya, maka dari itu tak henti hentnya kami mohon dukungan dari semua pihak yang berlangsung acara yang memakan waktu kurang lebih tujuh hari," sambungnya.

Di akhir acara, Bupati H Sayed Jafar juga memberikan doorprize satu unit motor untuk peserta kejurnas KTM Gantole Seri kedua tahun 2024 ini.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB