Trending

Sekwan Balangan Hadiri Kegiatan Akhir Tahun Ajaran di Sekolah Alam Al Tamar

UCAPAN SELAMAT: Sekretaris dewan Balangan, H Thamrin saat menghadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan anak-anak PAUD Sekolah Alam Al Tamar - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sekretaris dewan (Sekwan) Balangan, H Thamrin menghadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan anak-anak PAUD Sekolah Alam Al Tamar, Kamis (20/6/2024) lalu, di Sekolah Alam Al Tamar Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

H Thamrin yang juga selaku Ketua Yayasan Sekolah Alam Al Tamar menyampaikan, sudah tiga tahun Sekolah Alam Al Tamar melakukan kegiatannya di Kabupaten Balangan sebagai sekolah pertama dan satu-satunya yang mengusung tema alam.

"Sekolah Alam Al Tamar memiliki empat pilar utama, yang pertama adalah pilar akhlak, yang kedua pilar logika berpikir, yang ketiga kepemimpinan dan yang keempat kewirausahaan," ungkapnya. 


Menurut H Thamrin, empat pilar inilah yang selalu dikolaborasikan dengan berbagai macam tema pada kegiatan-kegiatan Sekolah Alam Al Tamar, dan dari tahun ke tahun telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat kabupaten Balangan sehingga semakin bertambah orang tua yang ada di kabupaten Balangan mempercayakan anak-anaknya mengecap pendidikan di Sekolah Alam Al Tamar.

"Tanggal 20 Juni 2024 adalah tahun ketiga Sekolah Alam Al Tamar menyelenggarakan pentas seni sekaligus kenaikan kelas serta kelulusan bagi PAUD Alam, berbagai macam atraksi kreativitas anak-anak Sekolah Alam Al Tamar di pertunjukan, ada yang melakukan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, pembacaan sari tilawah, berbagai macam tarian sampai pada pembacaan maulid-maulid Al Habsyi serta yang mengesankan juga master of ceremony atau MC dibawakan dengan dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa sampai hari ini pihak manajemen terus meningkatkan kemampuan kapasitas dari seluruh fasilitator yang mendampingi anak-anak di Sekolah Alam Al Tamar. Hal itu untuk menjawab ekspektasi orang tua yang menitipkan anak-anaknya di Sekolah Alam Al Tamar, serta sebagai bentuk sinergis dan anak-anak mampu mengatasi masalahnya sendiri sehingga kemandirian baik di keluarga maupun di masyarakat akan terlihat. 

"Kami berkomitmen untuk memperlakukan siswa-siswi Sekolah Alam Al Tamar secara baik, dan kami menekankan agar mereka menghindari adanya bully. Baik dari sesama karena semua anak dipandang sama hebatnya," tutrnya. 

"Karena seluruh anak yang amanahkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa kepada kita semua adalah anak-anak yang tepat hari ini merupakan kewajiban kita untuk mendidik anak-anak kita baik dan benar pada pendidikan hari ini maka akan berguna bagi masa depan mereka dan merekalah nanti yang akan mendidik generasi-generasi berikutnya, tetap kita semangat untuk melaksanakan berbagai macam metode pendidikan yang akan kita persembahkan Dan Kita wakafkan kepada generasi-generasi yang akan datang," pungkasnya. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB