Trending

Sambut Iduladha, Sekwan Balangan Sembelih Sapi Kurban Bersama Warga Desa

 

KURBAN: Sekwan Balangan, H Tamrin, ketika melakukan penyembelihan hewan kurban - Foto Dok Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Balangan melaksanakan Hari Raya Iduladha dengan menyembelih satu ekor sapi kurban bersama warga desa. 

Sekwan Balangan, H Thamrin atau yang biasa disapa Pak Tamrin mengatakan, menyembelih sapi kurban merupakan agenda tahunan di desanya. Karena ada perkumpulan handilan kurban bagi warga desa dan tahun ini ada satu ekor sapi kurban yang disembelih.

"Kemarin (17 Juni 2024 -red) kami melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi kurban yang merupakan perkumpulan dari warga desa untuk menyambut Hari Raya Iduladha," ujarnya, Kamis (20/6/2024). 


H Tamrin menjelaskan, bahwa penyembelihan dilakukan secara langsung olehnya didampingi beberapa warga desa yang menunaikan ibadah kurban. 

"Pemotongan hewan kurban dan ratusan paket daging kurban didistribusikan untuk diberikan kepada warga setempat dan sebagian di serahkan kepada warga yang namanya ikut dalam kurban tersebut," ungkapnya. 

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk ibadah dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha dan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia berupa rezeki dari Allah, juga sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat,” sambungnya.

H Tamrin berharap, dengan dibagikannya daging hewan kurban tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat agar bisa menikmati kebahagiaan dan kegembiraan saat berkumpul di hari libur bersama keluarga, dengan hidangan daging kurban dari orang yang menunaikan ibadah kurban di tahun ini.

“Saya berharap tahun depan hewan kurban yang disembelih bisa bertambah banyak dari tahun ini,” pungkasnya

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB