Trending

Sambangi PDIP Banjarbaru, Lisa Halaby: Tinggal Menunggu Surat Rekomendasi

SIMBOLIS: Ketua DPC PDIP Banjarbaru, Wartono, menerima berkas bacalon wali kota Banjarbaru berstatus profesional, Hj Erna Lisa Halaby - Foto Dok Fikri/H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bakal calon (bacalon) wali kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby, mencukupkan langkah konsolidasi politik dalam menghadapi Pilkada Banjarbaru 2024 di delapan partai politik. Yakni, Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, PKB, dan PDIP. 

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Lisa Halaby sapaan akrabnya saat mengantarkan berkas bacalon wali kota Banjarbaru di sekretariat PDIP Banjarbaru, Senin (3/6/2024) pagi. 

"Sepertinya sudah kita cukupkan, ini (PDIP -red) yang terakhir," ungkapnya. 


Lisa menjelaskan, bahwa ia bersama tim awalnya merencanakan juga akan melakukan lawatan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, dengan kondisi politik yang bersifat dinamis akhirnya niat itu diurungkan.

"Cukup, insyaallah kita ada informasi, makanya kita berproses di PDIP," ujarnya. 

Lebih lanjut, selain tinggal menunggu turunnya surat rekomendasi. Lisa juga membeberkan telah melakukan persiapan untuk pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Berkasnya sudah siap, dalam bulan ini akan kita laksanakan (pengunduran -red) ," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Banjarbaru, Wartono mengatakan, akan melakukan rapat internal pasca pengembalian berkas bacalon wali kota Banjarbaru oleh Lisa Halaby. 

"Nanti akan kami lakukan rapat para pengurus, selain (berkas -red) Ibu Lisa, juga ada bacalon lainnya yang mendaftarkan diri untuk dipertimbangkan," tuturnya. 

Untuk diketahui, salah satu alasan Lisa Halaby tidak melanjutkan langkah ke DPC PPP dikarenakan terbitnya surat rekomendasi dari DPP PPP untuk bacalon wali kota Banjarbaru berstatus petahana, H M Aditya Mufti Ariffin. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB