Trending

Puluhan Mobil Offroad Ikuti Jack’s Overland 2024 di Banjarbaru

KIBARKAN BENDERA: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin saat memimpin pelepasan para offroader untuk menjajal jalur alam sepanjang 52 km – Foto Dok MC Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, melepas langsung keberangkatan 80 mobil Offroad di ajang Jack’s Overland Explore South Borneo 2024, Sabtu (22/6/2024) pagi, di lapangan Regas Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Jeep Adventure Club Kalimantan Selatan ini, direncanakan akan menempuh jarak sekitar 52 km dari lapangan Regas Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, dan berakhir di sekitaran air terjun Janda Beranak tiga desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial ini juga bertujuan untuk menunjukkan eksistensi para penggiat otomotif khususnya para offroader di Kalsel. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan keakraban, kemampuan, dan pengalaman para offroader.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, bahwa keberadaan berbagai komunitas masyarakat seperti komunitas offroad ini sangat membantu pemerintah dalam menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat misalnya mengkampanyekan anti narkoba, program pemerintah, bakti sosial dan dapat menjadi contoh baik bagi komunitas lainnya.” tuturnya


Aditya juga berpesan kepada para offroader agar menjadi pengendara yang cerdas, menaati peraturan dan ketentuan berkendara serta tetap fokus dan menjaga keselamatan dalam berkendara sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan baik diri sendiri, orang lain, ataupun lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan serta membawa manfaat bagi kita semua.” ucapnya. 

Selain jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru, para Offroader Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut pula hadir Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, H Edy Sudarmadi dan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan, H Hariyadi.

Perlu diketahui terselenggaranya Jack’s Overland Explore South Borneo 2024 merupakan kolaborasi antara Jeep Adventure Club Kalimantan Selatan (Jack’s), IMI Kalimantan Selatan dan IOF Kalimantan Selatan.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB