Trending

Peduli Lingkungan, PLN Icon Plus Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon dan Bersih Pantai Manggar

TANAM POHON: Manager Operasional Pemeliharaan dan Asset Kalimantan, Juliarnomo Sarathon, saat melakukan penanaman pohon di area Pantai Manggar - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menginstruksikan Strategic Business Unit (SBU) se-Indonesia untuk melaksanakan aksi pelestarian lingkungan hidup yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada, Jumat (7/6/2024) lalu. 

Manager Operasional Pemeliharaan dan Asset Kalimantan, Juliarnomo Sarathon menyatakan, bahwa untuk SBU Kalimantan, melakukan kegiatan tersebut di Pantai Manggar, kawasan Balikpapan Timur.

"Agenda PLN Icon Plus hari ini dalam rangka melestarikan lingkungan hidup. Program ini kita lakukan di seluruh Indonesia, dengan lokasi-lokasi yang berkaitan dengan lingkungan hidup, salah satunya pantai," ungkapnya.


Juliarnomo menjelaskan, aksi pelestarian lingkungan ini meliputi penanaman 100 bibit pohon cemara, pembagian 15 unit tong sampah kepada pengelola Pantai Manggar, dan kegiatan pembersihan sampah di seputar pinggir pantai.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kelestarian lingkungan di Pantai Manggar dapat terjaga dengan baik," ujarnya. 

Lebih lanjut, Juliarnomo membeberkan, PLN Icon Plus melalui layanan internet Broadband ICONNET juga menyediakan akses internet gratis di area Pantai Manggar, tepatnya di pusat jajanan selera nusantara atau pujasera.

"Bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung Pantai Manggar. Tinggal scan saja, bisa langsung join. Hari ini proses pemasangan," tambahnya.

Juliarnomo berharap kegiatan ini dapat menginspirasi kelompok masyarakat maupun perusahaan lain untuk melakukan hal serupa.

"Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan," ajaknya. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB