Trending

Legislator Barsel Ini Apresiasi Kegiatan Pasar Murah Pemprov Kalteng Untuk Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

 

WAWANCARA: Ketua Komisi III DPRD Barsel Hermanes - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Hermanes mengapresiasi, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Barsel.

Baginya langkah ini sangat tepat dalam upaya mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

"Kegiatan yang telah dilakukan tersebut sudah tepat dalam upaya membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi dalam menghadapi hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah," kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu.


Untuk itu, ia sangat mendukung langkah yang sudah dilakukan Pemprov Kalteng yang telah melaksanakan kegiatan pasar murah ditiga kecamatan di Kabupaten Barsel.

"Karena melalui kegiatan pasar murah yang paket bahan pokoknya diberikan secara gratis kepada masyarakat itu dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan dalam merayakan hari raya Idul Adha," ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan andil nyata Pemprov Kalteng dalam mengendalikan inflasi dan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga komoditi strategis menjelang hari besar keagamaan.

Selain itu ia juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemprov Kalteng yang telah menggratiskan paket bahan pokok dalam kegiatan pasar murah tersebut.

"Termasuk juga telah menyerahkan sapi sebanyak 35 ekor untuk kegiatan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah di Kabupaten Barsel ini," katanya.

"Kita berharap, kegiatan seperti itu dapat terus berlanjut dan tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten guna membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi menjelang hari besar keagamaan," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB