Trending

Dukung Pengembangan Tertib Lalulintas, Paman Birin Terima Penghargaan dari Kapolri

PENGHARGAAN: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar, menerima penghargaan dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, JATENG– Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, menerima penghargaan dan apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, terkait Pengembangan Implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Penyerahan penghargaan yang diterima Gubernur Paman Birin melalui Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, dilakukan pada, Rabu (12/6/2024) di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Jawa Tengah (Jateng).

Penghargaan Anugerah Pengembangan ETLE yang diserahkan dalam rangkaian Rapat Kerja Teknis Fungsi Lantas (Rakernis) Tahun 2024 itu turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Perhubungan, Kakorlantas Polri, serta jajaran Ditlantas Polda se-Indonesia.

Selain Pemprov Kalsel yang diterima Gubernur Paman Birin, terdapat Pemda penerima penghargaan lainnya adalah Pemprov DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Riau, Pemkot Medan, Pemkab Karawang, dan Kota Waringin Timur.

Rakernis 2024 ini mengusung tema: “Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas.”

Apresiasi yang diberikan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, tak lepas dari dukungan penuh Gubernur Paman Birin atas pengembangan dan pengadaan Pemprov berupa perangkat ETLE statis tiga buah, kemudian untuk Kota Banjarmasin satu perangkat, Kabupaten Tapin satu perangkat ETLE, Kabupaten Banjar satu perangkat serta Kabupaten HSS sebanyak satu perangkat ETLE statis.

“Alhamdulillah. Kita sampaikan rasa syukur atas apresiasi Bapak Kapolri kepada Gubernur Paman Birin,” kata Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.


Menurut Roy, Apresiasi ini akan memotivasi Pemprov Kalsel untuk terus mendukung pengembangan kelancaran lalulintas di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel.

“Sebagaimana komitmen Bapak Gubernur Paman Birin, kita terus mendorong ketertiban berlalulintas, aman, lancar serta tertib di Banua,” jelasnya.

Disamping itu, sebagai langkah kongkret terwujudnya ETLE, pada tahun 2023 atas arahan Paman Birin, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK bersama pimpinan 13 DPRD Kabupaten/Kota, mengundang BPKAD dan Dishub Pemkab/Kota serta Ditlantas Polda dan Satlantas Polres utk melaksanakan pengembangan ETLE di daerah masing-masing daerah mendukung tertib berlalu lintas di Kalsel.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB