Trending

Anggota DPRD Barsel Apresiasi Langkah Penjabat Bupati Lantik Sejumlah Pejabat

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Idariani - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Idariani, mengapresiasi langkah Penjabat Bupati Barsel DR Deddy Winarwan yang melantik sejumlah pejabat administrator, pengawas dan fungsional dilingkup pemerintah kabupaten setempat.

"Saya mengapresiasi langkah Penjabat Bupati Barsel DR Deddy Winarwan yang telah melantik beberapa pejabat administrator, pengawas dan fungsional tersebut, dan Direktur serta pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Barito," kata Politisi dari Partai Demokrat itu.


Ia mengatakan, pelantikan sejumlah pejabat eselon diakhir masa jabatannya sebagai penjabat Bupati Barsel periode pertama ini sudah sesuai dengan prosedur dan telah mendapatkan izin dari pusat.

"Artinya dalam pelantikan ini tidak ada pelanggaran, karena penjabat bupati Barito Selatan telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk melakukan pelantikan," terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, pelantikan ini berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Nomor 2166/RAK.02.02/SD/K/2024 tanggal 22 April 2024.

Kemudian juga berdasarkan surat Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 800/72/II.1/BKD Tanggal 20 Februari 2024 perihal permintaan persetujuan tertulis mutasi, promosi dan pemberhentian pejabat pengawas dan pejabat fungsional dilingkungan Pemkab Barsel Tahun 2024.

Ia berharap kepada beberapa pejabat yang dilantik pada hari ini, dan juga terkhusus kepada Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Barito serta dewan pengawasnya, pihaknya mengucapkan selamat.

"Semoga mereka yang dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bisa bekerjasama dengan seluruh komponen yang ada di Barito Selatan," jelasnya.

Dikatakannya juga, hal itu dilakukan demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Dalam kegiatan pelantikan yang berlangsung di aula Bappeda Barsel itu, Penjabat Bupati Barsel tersebut melantik 41 orang pejabat administrator, pengawas dan fungsional dilingkup pemerintah kabupaten setempat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB