Trending

Wabup Banjar Serahkan Penghargaan di Momen Peringatan Hardiknas ke-77

BANTUAN: Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, didampingi Sekretaris Daerah, H M Hilman, dan Kadisdik Banjar, Liana Penny, menyerahkan bantuan kepada Ketua PGRI Kabupaten Banjar - Foto Dok banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-77 dan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024, Kamis (2/5/2024) di halaman Kantor Bupati Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Wakin Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi yang bertindak selaku inspektur upacara mengawali amanatnya dengan membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim tentang gerakan Merdeka Belajar.

"Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia," ucapnya. 


Lebih lanjut, Wabup Banjar Habib Idrus juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 pada tanggal 25 April 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Usai upacara, Wakil Bupati Banjar didampingi Sekda, H M Hilman, dan Kadisdik Banjar, Liana Penny, menyerahkan bantuan untuk pembelian tanah PGRI tahun 2024 sebesar 12 juta rupiah kepada Ketua PGRI Kabupaten Banjar.

Selanjutnya, Wakil Bupati Banjar juga menyerahkan berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Hardiknas Tahun 2024. Yakni, untuk juara satu Pengawas TK dan Penilik PAUD Inovatif, Syamsul Qomar, dari Unit Kerja Pengawas TK Korwil Kecamatan Aluh-Aluh, Kepala Satuan PAUD (TK dan KB) Dedikatif Fahrunnanisa, unit kerja KB Anggrek Bulan Kecamatan Simpang Empat, dan Pendidik/Guru TK dan KB Inovatif, Fitria Apriani, dari TK Negeri Tunas Pratama Kecamatan Martapura serta Wanita Berprestasi Daerah 3T, Lasmina dari SDN Paramasan.

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan Nasabah Sekolah Terbaik Satu menabung sampah tahun 2024 kepada Mursidah, piagam penghargaan ini diberikan atas kerjasama Dinas Pendidikan dan PT PLN UID Kalselteng.

Sementara itu, Kadisdik Banjar, Liana Penny mengatakan, dalam rangkaian kegiatan peringatan Hardiknas selain upacara bendera juga dimeriahkan dengan senam sekolah sehat oleh sejumlah pelajar dan karnaval anak PAUD dengan mengenakan pakaian adat sebanyak 300 anak.

Dirinya berharap dapat terus melaksanakan program merdeka belajar di sekolah sehingga semua sekolah dapat melaksanakannya tahun mendatang lebih baik lagi dengan transformasi pembelajaran.

Untuk diketahui, upacara peringatan Hardiknas ke-77 dan Hari Otonomi Daerah ke-28 turut dihadiri Forkopimda, para asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, para Direktur Perusahaan Daerah, guru penggerak dan sejumlah pelajar.

Sumber: banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB