Trending

Sambangi DPD PKS Banjarbaru, Nurkhalis Anshari Sambut Kedatangan Lisa Halaby

AKRAB: Anggota DPRD Banjarbaru, H Nurkhalis Anshari (kiri), bersama bakal calon wali kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby (kanan), saat melakukan foto bersama usai penyerahan berkas di DPD PKS Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bakal calon (bacalon) pimpinan daerah dari kalangan profesional atau non partai, Hj Erna Lisa Halaby, mendatangi sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarbaru, Rabu (22/5/2024) kemarin.

Kedatangan Lisa Halaby yang bertujuan menyampaikan berkas bacalon wali kota dalam Pilkada Banjarbaru 2024, tampak disambut langsung oleh jajaran petinggi PKS Banjarbaru. Tak terkecuali politisi kawakan, H Nurkhalis Anshari. 

Lalu, apakah hal tersebut merupakan pertanda akan ada koalisi hingga berpasangan antara keduanya di Pilkada Banjarbaru 2024? 

Perempuan yang juga merupakan pimpinan Majelis Taklim Halaby itu menyebutkan, akan terlebih dahulu melihat ke tahapan dan mekanismenya selanjutnya.

"PKS menyambut baik rombongan kami. Insyaallah, kita lihat dulu prosesnya, siapa tau kita berjodoh. Karena kita sama-sama memiliki niat baik untuk Kota Banjarbaru kedepannya,” ungkapnya.


Sementara itu, bacalon wali kota Banjarbaru asal PKS, H Nurkhalis Anshari mengungkapkan, bahwa telah menjalankan usaha secara maksimal dalam menjemput takdir di Pilkada Banjarbaru 2024.

"Jika Allah menghendaki (berpasangan -red), semua hal bisa terjadi. Namun, dalam tahapan berproses atau ikhtiar tentu kembali kepada masyarakat dan mitra koalisi," ujarnya.

Lebih lanjut, Khalis juga memberikan apresiasi atas pilihan Lisa Halaby untuk mendaftarkan diri melalui PKS. Terlebih dengan statusnya sebagai ASN Banjarbaru yang harus mundur jika nanti resmi ditetapkan sebagai calon wali kota Banjarbaru.

“Ini bentuk keseriusan beliau dan bentuk niat baik untuk memajukan Banjarbaru,” ucapnya.

Adapun terkait sosok Hj Erna Lisa Halaby sendiri, menurut Khalis, mereka bedua merupakan mitra kerja di pemerintahan Banjarbaru. 

"Saya selaku anggota DPRD Banjarbaru yang bertugas di Komisi III, dan Ibu Lisa sebagai Kasubag Kesejahteraan Masyarakakt di Bagian Kesra Pemko Banjarbaru. Tentu sering melakukan komunikasi langsung, hingga melalui Whatsapp," bebernya.

Khalis pun berharap, untuk kedepan nanti akan terus terjadi komunikasi antara dirinya dan Lisa Halaby. 

"Mudah-mudahan terus bisa berkomunikasi, karena kami memiliki kesamaan niat. Yakni, untuk kemajuan Banjarbaru," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB