Trending

Resmi Dilantik Ketua DPW BKPRMI Kaltim, Akhmed Reza Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

 

DILANTIK: Ketua Umum DPW BKPRMI Kaltim Akhmed Reza Fachlevi bersama pengurus 2024-2028 saat dilantik oleh Ketua Umum DPP BKRPMI Said Aldi Al Idrus - Foto Dok Agustina


RILISKALIMANTAN.COM, KALTIM- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pelantikan pengurus, Sabtu (11/5/2024) di Hotel Harris Samarinda.

Sebanyak 70 pengurus DPW resmi dilantik, salah satunya Ketua Umum DPW BKPRMI Kaltim Akhmed Reza Fachlevi turut dilantik dan mengemban amanah untuk periode 2024-2028.

Reza bertekad usai dilantik ini BKPRMI kedepannya dapat meningkatkan nilai-nilai keislaman dan juga nilai-nilai Qurani yang ada di Kaltim.

“Kami sangat bersyukur atas pelantikan hari ini. Ini adalah bukti bahwa BKPRMI Kaltim harus solid dan berkontribusi aktif untuk masyarakat, berperan aktif dalam meningkatkan nilai-nilai islami dan semangat menciptakan generasi Qurani,” ucapnya.


Ia juga berharap, dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim, dimana Kaltim sebagai penyangga diharapkan pemerintah provinsi Kaltim (Pemprov Kaltim) dapat membangun sinergitas bersama BKPRMI. Dimana nantinya, ia akan melihat program-program apa dari BKPRMI yang cocok disinergikan bersama pemprov Kaltim.

Selain itu, dirinya juga menyoroti terkait instentif guru ngaji di Kaltim yang belum merata. Dirinya berharap Pemprov Kaltim dapat memperhatikan hal tersebut.

“Kami mendukung program pemerintah pusat, khususnya komitmen Pak Prabowo terhadap guru-guru ngaji di Indonesia. Kedepan Kaltim pun bisa mewujudkan impian dan harapan ustadz dan ustadzah dalam kesejahteraanya. Karena guru ngaji adalah garda terdepan dalam membangun nilai religi. Semoga hal itu dapat terealisasi sebagai bentuk apresiasi kita terhadap guru ngaji,” jelasnya.

“Kemarin kita pernah mendengar bahwasannya dulu pemprov kaltim ada insentif guru ngaji kurang lebih 300 ribu atau 700 ribu. Saat ini hanya diberlakukan di kabupaten kota saja dan nilainya berbeda-beda. Kita harapkan ada subsidi yang ditambahkan oleh pemerintah provinsi kepada guru-guru ngaji kita yang ada disini. Baik itu dari TK/ TPA negeri maupun yang swasta,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKRPMI Said Aldi Al Idrus mengucapkan selamat atas dilantiknya Akhmed Reza Fachlevi yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim tersebut. Ia berharap dibawah kepemimpinan Reza, BKPRMI semakin eksis dan maju serta program-program yang direncanakan dapat terealisasi.

“Kami dari DPP memberikan apresiasi kepada ketua terpilih, saudara Akhmed Reza Fachlevi, dan kami berpesan agar seluruh kader BKPRMI di Kaltim ini terus dieratkan dan dikompakkan. Harapan kedepan bagi BKPRMI adalah terus berkontribusi untuk negara, khususnya di Provinsi Kaltim. BKPRMI berencana bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, serta memperkuat pemberdayaan kader-kader BKPRMI dan SDM lainnya. Pesan kami, jalankan program-program yang nantinya bisa menguatkan IKN yang ada di Kaltim,” tutupnya.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB