Trending

Rebutkan Piala Wali Kota, Entwosiast Strokes 2024: Event Pecinta Motor di Awal Tahun

MODIFIKASI MOTOR: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, bersama Pembina Brother of 2 Strokes Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, saat meninjau sejumlah motor milik peserta lomba - Foto Dok Nadia/H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ratusan pecinta motor modifikasi berkumpul dalam acara Entwosiast Strokes Volume 2 yang dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, Minggu (12/5/2024) di Atrium Utama Q-Mall Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan lomba yang sempat vakum selama empat tahun terakhir, secara resmi dimulai melalui penyerahan Piala Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin, kepada Pembina Brother of 2 Strokes Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, yang diperebutkan oleh para peserta.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang menjadi wadah untuk saling bertukar informasi bagi pecinta motor di Kalsel.

"Selain mempererat silaturahmi, acara ini juga menjadi ajang berkompetisi untuk bakat kreativitas para modifikator di Kalsel,” ujarnya.


Aditya juga mengungkapkan, bahwa acara Entwosiast Strokes Volume 2 adalah kegiatan positif yang harus didukung. Karena dunia otomotif merupakan ruang riset para mekanik dalam mengembangkan mesin dan modifikasi.

"Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang bisa dibanggakan oleh Kota Banjarbaru ke depan. Terlebih dengan hadirnya juri yang sudah berstandar nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Bang Qomal sapaan akrab Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, yang juga merupakan inisiator acara mengatakan, kegiatan lomba motor pada hari ini telah berstandar nasional. Sehingga berhasil menyedot atensi pecinta motor baik dari dalam, hingga luar daerah.

"75 unit yang ikut berkompetisi di acara ini, mereka berasal dari Kalsel, Kalteng, hingga Kaltim juga berhadir," bebernya.

WAWANCARA: Putra Qomaluddin Attar Nurriqli (kanan), dan AKP Imam Suryana (kiri) - Foto Dok H Faidur


"Selain kontes modifikasi, kita ada juga melaksanakan Sunmorgub. Alhamdulillah lebih seratus pengguna motor yang tadi ikut," sambungnya.

Ia juga menuturkan, ajang ini akan terus dilaksanakan dan diusahakan menjadi ajang kontes tahunan.

“Semoga setiap tahun bisa dilaksanakan dan tingkatnya bisa nasional,” harapnya

Untuk diketahui, selain lomba modifikasi yang diisi motor berjenis 2 stroke, 4 stroke, dan matic. Acara Entwosiast Strokes Volume 2 juga menghadirkan talkshow seputar modifikasi motor.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB