Trending

Pemko Banjarbaru Gandeng Google untuk Transformasi Digital Pendidikan

KERJASAMA: Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, bersama perwakilan Google for Education, usai kegiatan audiensi - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dalam upaya mendorong transformasi digital di sektor Pendidikan, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abullah, dan para pejabat pendidikan, menggelar Audiensi dengan perwakilan Google for Education pada, Selasa (14/5/2024) di Ruang Tamu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan Google memaparkan berbagai program yang mereka tawarkan, termasuk penggunaan akun Google untuk pembelajaran, Chromebook sebagai alat pembelajaran, serta sertifikasi bagi guru. Program-program ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi pembelajaran, memperluas akses pendidikan, dan mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Said Abdullah, menyampaikan pentingnya transformasi digital dalam dunia pendidikan saat ini untuk membawa Pendidikan di Banjarbaru ke level yang lebih tinggi melalui integrasi teknologi dan langkah strategis untuk mencapai tujuan ini dengan menjalin Kemitraan dengan Google for Education.

“Penting bagi kita untuk semangat dalam menindaklanjuti program ini karena sangat relevan untuk masa yang akan datang. Banjarbaru sendiri siap untuk berkolaborasi dengan Google, karena hal ini menyangkut masa depan yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja,” ungkapnya.


Melanjutkan rencana pengimplementasian program IKM, Banjarbaru sendiri berkomitmen untuk melaksanakan dan mengembangkan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut secara efektif dan efisien dengan menjalin kerjasama dengan Google.

“Saat ini, kami telah membahas percepatan anggaran, baik untuk pelatihan maupun penyediaan Chromebook. Kami sedang menyiapkan dua sekolah, dan semoga jumlah ini dapat ditambah,” jelasnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru berharap bahwa upaya kemitraan dengan Google for Education akan memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga siswa-siswa Banjarbaru siap menghadapi tantangan masa depan dengan bekal kemampuan teknologi yang memadai.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB