Trending

Legislator Wanita Barsel ini Minta ASN Maksimalkan Kinerja

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Indah Puspa Dewi - Foto Dok Nett


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Indah Puspa Dewi, meminta  Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan kinerja maksimal melayani masyarakat, guna percepatan pembangunan daerah.

Selain itu ASN yang merupakan aparatur pemerintah harus mengutamakan kedisplinan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurut dia bahwa pendidikan dan latihan yang diikuti sebelum menerima Surat Keputusan (SK) sangat menentukan kemajuan Barsel kedepannya, karena prajabatan berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, terampil dan mampu berkompetisi. 

“Perlu diingat dalam menjalankan tugas harus bersikap profesional, mengabdi kepada nusa dan bangsa dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” harap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barsel itu.


Ia menambahkan bahwa posisi dan peran ASN dilingkungan birokrasi pemerintahan tugas utamanya adalah melayani, mengayomi, dan memfasilitasi masyarakat sebagai partner kerja.

“Untuk itu ASN dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi baik melalui diklat, fungsional, diklat kepemimpinan atau belajar sendiri,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB