Trending

Ketua TP PKK Kotabaru Buka Festival Kreatif Kuliner

RESMI: Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, beserta jajaran memukul alat memasak sebagai tanda dimulainya Festival Kreatif Kuliner - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Festival Kreatif Kuliner Kotabaru resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Jumat (3/5/24) malam.

Festival yang dimotori oleh Disparpora Kotabaru ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 dan terpusat di Siringlaut Kotabaru.

Kepala Disparpora Kotabaru, Sonny Tua Halomoan mengungkapkan, festival tersebut salah satu upaya untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner. 

Menurutnya, terdapat beberapa lomba yang dilaksanakan pada festival itu, yakni Lomba Menu Kreatif Kuliner, Bincang Kreatif Kuliner, Mocktail Kreatif Show, Bazar Kuliner Kreatif, Zona Kopi dan Live Akustik.

"Adapun Tujuan diadakan Kegiatan tersebut, untuk mencari produk unggulan kotabaru, sehingga kita bisa membrendingnya," jelasnya.


Sonny juga mengajak masyarakat Kotabaru maupun Kalsel untuk berdatangan ke tempat kegiatan guna melihat stand stand kuliner khas Kotabaru sambil menikmati udara Siring Laut Bumi Saijaan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, Kotabaru Hj. Idiana Sayed Jafar, mengapresiasi adanya kegiatan Festival kreatif kuliner ini sebagai ajang promosi produk makanan khas Kotabaru.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan gairah dalam dunia usaha, khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) kabupaten Kotabaru.

Untuk diketahui, dalam pegeralaran Festival Kreatif Kuliner ini turut menghadirkan bintang tamu Chef Brian Wicaksono, Runner Up MasterChef Indonesia S3. Serta, artis asal Ibu Kota Fatin Shidqia Lubis di malam puncaknya.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB