Trending

Fendy Feriyandi, Sosok Politikus Muda Asal Banjarmasin

POLITISI MUDA: Putra daerah Banjarmasin, Ficy Fendy Feriyandi atau yang lebih akrab disapa Fendy - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sosok politikus muda kembali muncul di Banjarmasin. Adalah Ficy Fendy Feriyandi. Fendy, sapaan akrabnya lahir di Banjarmasin 34 tahun lalu, bermodalkan keberanian dan pemahaman tentang masyarakat serta dukungan dari keluarga besar, maka ia mantap memutuskan untuk maju dalam kontestasi perpolitikan.

Lelaki 34 tahun yang juga mempunyai silsilah keluarga arsyad al-banjary ini berpikiran bahwa "sudah saatnya anak muda mampu bersaing di tanah kelahirannya dan memberikan dampak nyata".

Dalam prosesnya, Fendy yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini memutuskan terjun ke politik atas dasar kegemarannya melakukan silaturahmi ke masyarakat untuk mendengarkan berbagai keluhan.

"Karena niatnya memang berjuang dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. 


Bahkan, belakangan ini Fendy terlihat intens berkomunikasi dan menyoroti sejumlah isu strategis di Banjarmasin. Khususnya sektor pendidikan dan tata ruang.

"Saya meyakini kalau hal itu (pendidikan dan tata ruang -red) bisa dimanajemen dengan lebih baik. Terlebih dengan adanya bonus demografi yang akan didapatkan Indonesia, terlebih di Kota seribu sungai ini," ungkapnya.

Sebagai putra daerah, Fendy bertekad membawa Kota Seribu Sungai lebih sejahtera, berkeadilan serta menghijaukan kembali kawasan Banjarmasin.

Fendy sendiri memiliki banyak bekal kepemimpinan yang diperolehnya dari berbagai organisasi. Seperti, tahun 2020 ia ditunjuk sebagai Ketua DPC Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI) Kota Banjarmasin periode 2020-2025. 

Tiga tahun berlalu, Fendy kembali mengemban jabatan Ketua di DPC Lembaga Bantuan Hukum Satya Keadilan Borneo Loga Banjarmasin, dan yang terakhir dalam sisi pengusaha. 

Lebih lanjut, Fendy juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Umum DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin periode 2020-2025.

Melalui segelintir pengalamannya, Fendi optimis dengan terjunnya ia ke ranah politik, akan membawa angin segar bagi Banjarmasin dan sekitarnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB