Trending

Daftarkan Diri ke PAN Banjarbaru, Lisa Halaby Siap Ikuti Regulasi Partai

PENYERAHAN DOKUMEN: Bakal calon wali kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby, melakukan sesi foto bersama dengan Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari sembari menunjukkan berkas lamaran Pilkada Banjarbaru 2024 - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sosok penantang petahana pada Pilkada Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby atau lebih akrabnya disapa Lisa Halaby, kembali melanjutkan roadshow konsolidasi politik ke Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, Minggu (26/5/2024). 

Kedatangan Lisa Halaby ke partai politik (parpol) PAN, diakuinya sebagai bentuk pemantapan langkah dalam meramaikan kontestasi politik di Pilkada Banjarbaru 2024.

"Ulun (saya -red) sebelumnya sudah ada pembicaraan dengan Ibu Emi untuk mendaftarkan diri melalui parpol yang beliau pimpinan. Jadi ketika baru landing tadi, kami rombongan langsung menuju ke sini," ungkapnya. 


Meski demikian, saat ditanya terkait sosok yang nantinya akan menjadi pasangannya di Pilkada Banjarbaru. Lisa Halaby masih belum mau membicarakan hal tersebut. 

"Penjajakan dulu, nanti kalau sudah saatnya tiba. Pasti akan kami sampaikan siapa pendampingnya," ujarnya. 

Adapun perihal regulasi yang ditetapkan oleh DPD PAN Banjarbaru terkait komitmen dirinya dalam memenangkan H Muhidin di Pilkada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lisa Halaby menyatakan, siap mengikuti ketentuan tersebut, dengan catatan Surat Keputusan (SK) dari parpol PAN memang jatuh ke tangannya.

"Akan mengikuti ketentuan yang ada, dan untuk saat ini semuanya masih berproses," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, kondisi perpolitikan tingkat Kalsel memang menjadi salah satu acuan partainya dalam memberikan rekomendasi. Namun, semuanya masih bersifat dinamis. 

"Kita ingin adanya keselarasan, tapi dengan dinamisnya perpolitikan. Maka tidak menutup kemungkinan segala sesuatu terjadi, seperti terbitnya SK kepada Lisa Halaby," ucapnya.

Lebih lanjut, Emi turut memberikan apresiasi atas keberanian Lisa Halaby dalam mengambil langkah untuk maju sebagai bakal calon wali kota Banjarbaru.

"Terlebih beliau (Lisa Halaby -red) merupakan perempuan satu-satunya yang maju sebagai bacalon wali kota Banjarbaru," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Lisa Halaby, juga terdapat sosok Nurkhalis Anshari yang turut mengembalikan berkas lamaran ke parpol DPD PAN Banjarbaru di hari penutupan penjaringan bacalon wali kota Banjarbaru. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB