Trending

Bupati Sayed Jafar Lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2024

PELEPASAN: Bupati Kotabaru diwakili Sekdakab, Said Akhmad, menghadiri pelepasan Jamaah Calon Haji asal bumi saijaan - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, melepas Jamaah Calon Haji (JCH) sebanyak 178 orang dengan Kelompok Terbang 13, Senin (27/5/24) di Mesjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Diketahui bahwa tahun haji 1445 H/2024 jamaah haji Kabupaten Kotabaru sebanyak 228 jamaah calon haji dalam kloter 13 yang diberangkatkan ke asrama haji Banjarbaru.

Sedangkan yang mengikuti acara pelepasan jamaah haji sebanyak 178 dan ada delapan orang jamaah jemputan di masjid al Muhajrin Serongga, serta berangkat secara mandiri 50 orang jamaah.

Jumlah keseluruhan jamaah calon haji kloter yang tergabung dengan Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak 320 jamaah calon haji kloter 13.

Adapun bus yang diberangkatkan sebanyak delapan buah, yang diisi tim petugas medis dua orang, satu Satpol PP, dan satu dari Dinas Perhubungan.

Sementara, terdapat satu bus khusus lansia yang mana masing-masing lansia didampingi satu orang petugas.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru melalui Sekdakab Said Akhmad, mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH Kabupaten Kotabaru untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Ia berharap JCH menjadi haji yang mabrur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali ke Kotabaru dalam keadaan sehat wal afiat.

“Saya berpesan selama berada di sana laksanakanlah ibadah haji dengan tertib dan khusyuk serta mentaati aturan dan bimbingan para petugas yang telah ditunjuk," ujarnya.


Said juga meminta kepada para petugas yang ditunjuk, baik itu TPHD maupun para ketua rombongan dan ketua regu agar dapat menjalankan tugas tugasnya dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesabaran.

Pelepasan ditandai penyerahan bendera saijaan kepada Tim Pembimbing ibadah haji indonesia (TPIHI), Dr H Ahmad Kamal, sebagai tanda melepas secara resmi jamaah calon haji kloter 13 Kabupaten Kotabaru.

Hadir pada pelepasan jamaah calon haji kloter 13, Ketua DPRD Kotabaru, Sekdakab Kotabaru, Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Kotabaru, ketua TP PKK dan Ketua Darma Wanita Kotabaru dan tamu undangan serta keluarga para pengantar jamaah.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB