Trending

Bupati Balangan Lepaskan 15 Tokoh Agama Hindu Menuju India dan Nepal

PELEPASAN: Bupati Balangan, H Abdul Hadi, ketika melepas rombongan tokoh agama Hindu menuju India dan Nepal - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Balangan, H Abdul Hadi, melepas 15 peserta agama Hindu untuk mengikuti studi pendahuluan bentuk simbol penyatuan dalam tradisi agama Hindu menuju India dan Nepal, Senin (6/5/2024) di Ruang Benteng Tundakan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Balangan dalam mendukung semua agama guna melakukan pendalaman agama di luar daerah.

"Semuanya diberikan kesempatan yang sama secara profesional sesuai dengan jumlah persentasi pemeluk agama masing-masing di kabupaten Balangan," ungkapnya.


Abdul Hadi berharap, dengan diberangkatkannya para tokoh agama Hindu kali ini sebagai bekal untuk melakukan pembinaan kerohanian kepada pemeluk-pemeluknya. Keberagamaan di Kabupaten Balangan dari semua agama khususnya agama Hindu benar-benar bisa dipahami oleh pemeluk agama kita dan masyarakat umum.

"Saya yakin dengan diberangkatnya bubuhan pian (rombongan ini -red) bisa melakukan pembinaan mental kerohanian yang nantinya bisa diterapkan sesuai ajaran agama masing-masing dan bisa membawa nama baik bagi Balangan," tuturnya.

Lebih lanjut, Abdu Hadi berkeinginan para tokoh agama yang dikirim ke sana bisa berbaur dengan tokoh agama lainnya, dan memanfaatkan waktu untuk benar-benar menuntut serta memperdalam ilmu agama.

"Jaga kesehatan dan semoga para tokoh agama diberikan keselamatan dalam perjalanan kesana dan pulang pun dengan selamat dan membawa bekal ilmu agama yang bisa disalurkan ke masyarakat Kabupaten Balangan sesuai pemeluk masing-masing agama," ucapnya.

"Setelah ini kami juga akan memberangkatkan pemeluk agama Budha dan agama Islam untuk memperdalam ilmu agama," sambungnya. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB