Trending

Antar Berkas Pendaftaran ke Partai Golkar, Lisa Halaby Siap Lepas Status ASN

WAWANCARA: Erna Lisa Halaby, usai mengantarkan berkas bakal calon wali kota Banjarbaru ke Partai Golkar - Foto Dok Azmi/H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bakal calon wali kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby, menyatakan siap melepaskan status ASN yang masih melekat pada dirinya guna memantapkan langkah dalam Pilkada Banjarbaru 2024.

Hal tersebut, disampaikan Lisa usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar Banjarbaru, Selasa (21/5/2024). 

“Alhamdulillah hari ini saya mengantarkan kelengkapan administrasi berkaitan saya untuk siap menjadi calon wali kota Banjarbaru. Saya juga siap melepas status ASN,” ungkapnya.


Adapun terkait siapa yang nanti menjadi pendampingnya di Pilkada Banjarbaru, Lisa menyatakan akan terlebih dahulu mengikuti proses yang ada di partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Untuk pasangan masih belum bisa saya sampaikan. Kita ikuti prosesnya saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera mengungkapkan, Lisa adalah pendaftar kedelapan dalam penjaringan bacalon wali kota Banjarbaru.

“Nama ibu Lisa secara resmi bisa kita usulkan melalui DPD Partai Golkar Banjarbaru, yang selanjutnya mekanismenya akan dilaksanakn terkait survei dari DPD Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju DPP Partai Golkar,” bebernya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan terkait kans Lisa untuk diusung melalui Partai Golkar di Pilkada Banjarbaru, menurutnya hal tersebut tetap mengacu pada survei internal oleh Partai Golkar. Termasuk juga terkait pasangan yang akan mendampingi Lisa di Pilkada Banjarbaru.

“Beliau mendaftar sebagai profesional atau non partai,” pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB