Trending

Yayasan Al Tamar Balangan Gelar Capacity Building Bagi Fasilitator Sekolah Alam Al Tamar

PELATIHAN: Yayasan Al Tamar Balangan saat melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM bagi sejumlah Fasilitator Sekolah Alam Al Tamar - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Yayasan Al Tamar Balangan melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada seluruh fasilitator Sekolah Alam Al Tamar melalui kegiatan Capacity Building Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Sekolah Berbasis Lingkungan pada, Selasa (23/4/2024).

Pembina Yayasan Al Tamar yang juga sebagai Sekwan DPRD Balangan, H Tamrin mengatakan, melalui kegiatan tersebut fasilitator Sekolah Alam Al Tamar mendapatkan suntikan pengetahuan, pengalaman dan praktik dari para praktisi yang sengaja didatangkan dari Purwakarta untuk bisa berbagi keilmuan dan praktik tentang ekologi.

"Hal ini penting mengingat Sekolah Alam Al Tamar yang selalu menanamkan kepada seluruh siswa-siswinya untuk menjaga alam, oleh karena itu berbagai macam teknologi serta ilmu-ilmu terapan tentang ekologi ini telah disampaikan oleh pemateri," ujarnya.


Dirinya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah khazanah keilmuan dan praktik bagi fasilitator di Sekolah Alam Al Tamar. Serta bagian dari misi sekolah agar nantinya fasilitator pada saat melayani siswa-siswi mereka telah memiliki kemampuan dalam hal keilmuan dan praktik.

"Sehingga apabila nantinya siswa-siswi ingin melakukan praktikum atau mendapatkan permasalahan dilapangan maka fasilitator bisa mengarahkan, membantu, asistensi dan penanganannya tepat sasaran serta berlandaskan keilmuan dan pengetahuan," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan Capacity Building yang dilakukan Yayasan Al Tamar Balangan adalah bentuk komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di Bumi Sanggam. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB