Trending

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Puluhan Bantuan Bagi Warga di Momen Harjad ke-25 Kota Banjarbaru

SANTUNAN: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Peringatan Hari Jadi (Harjad) Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Banjarbaru tinggal menghitung hari.

Sejumlah kegiatan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, salah satunya membagikan bantuan sosial kepada puluhan masyarakat penerima manfaat yang langsung diserahkan Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin.

“Alhamdulillah, dalam rangkaian hari jadi ini Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Sosial memberikan 46 bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa tongkat, kursi untuk salat, dan kursi roda," ungkapnya, Rabu (17/4/2024).


Dirinya menjelaskan, telah menginstruksikan kepada seluruh kelurahan se-Kota Banjarbaru untuk melakukan pendataan warga yang nantinya menjadi penerima manfaat dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

"Kita telah meminta kepada semua lurah untuk melakukan pendataan. Total ada 72 paket yang telah disiapkan, namun realisasi dalam penyerahan sebanyak 46 paket," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan program pemerintah melalui dana APBD Kota Banjarbaru tahun 2024.

“Program bantuan ini kami laksanakan setiap tahun, direalisasikan pada saat peringatan hari jadi Kota Banjarbaru. Namun, kalau memang sangat dibutuhkan masyarakat, kami lakukan penyerahan secepatnya,” bebernya.

Untuk diketahui, pada rangkaian Harjad ke-25 Kota Banjarbaru Tahun 2024, pemerintah telah menyerahkan sebanyak 19 kurai roda, 11 tongkat toipe, 4 tongkat wolker, dan 12 kursi untuk salat.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB