Trending

Tingkatkan Layanan Bagi Pensiunan ASN, DPMPTSP Banjarbaru Lakukan MoU dengan Bank Mandiri Taspen

SEPAKAT: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara DPMPTSP Banjarbaru dengan PT Bank Mandiri Taspen - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, menggelar tasyakuran atas hadirnya Mall Pelayanan Publik Digital sekaligus penandatanganan MoU dan PKS dengan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Banjarmasin dan Camat se-Kota Banjarbaru pada, Rabu (23/4/2024) di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan, pelayanan tidak pernah ada kata puas ataupun baik. Sehingga dirinya memberikan apresiasi kepada DPMPTSP atau launcing 

Pelayanan tidak pernah ada kata puas, ataupun baik. Maka dari itu ulun mengapresiasi kepada DPMPTSP atas launcing Mall Pelayanan Publik Digital beberapa waktu lalu.

"Saya meminta kepada semua pihak untuk selalu melakukan inovasi, selalu kreatif, dan menyediakan akses kepada masyarakat di Banjarbaru," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, pondasi untuk pembangunan dan percepatannya adalah pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Kalau mudah diakses iklim investasi akan meningkat dan para investor lebih mudah mendapatkan pelayanan, dan dampaknya akan lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, dengan adanya MoU bersama PT Bank Mandiri Taspen Cabang Banjarmasin. Maka nantinya para pensiunan ASN Kota Banjarbaru akan memiliki opsi lebih banyak dalam penyaluran tunjangan hari tua.

"Nanti akan ada stand di sini dari Taspen Mandiri, dan ini juga sebagai salah satu pelayanan untuk para pensiunan ASN di Kota Banjarbaru," ujarnya. 

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru agar saling bahu membahu untuk meningkatkan pelayanan di kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Banjarbaru, Bambang Supriyanto menuturkan, selain tersedianya stand loket dari PT Bank Mandiri Taspen, juga terdapat Mobil Kas Keliling di halaman MPP Banjarbaru.

"Juga ada stand loket untuk Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarbaru, sifatnya layanan informasi online satu pintu," katanya.

"Kalau yang bersifat administrasi fisikfisik tetap di Kecamatan dan Kelurahan setempat," tambahnya.

Dirinya juga menerangkan, pelayanan di Mall Pelayanan Publik Digital sendiri sementara ini baru bisa melakukan pelayanan Administrasi Kependudukan dan pelayanan perizinan tenaga kesehatan.

“Ada dua jenis pelayanan yangdi dalamnya terdapat beberapa layanan sub item sebanyak 27 sub," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB