Trending

Sediakan 6 Bus Gratis, Pemko Banjarbaru Siap Antar Ratusan Pemudik

ARMADA: Penampakan Bus milik Pemko Banjarbaru yang akan digunakan untuk angkutan Mudik Gratis 2024 - Foto Dok Wanda


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru, menyediakan layanan Mudik Gratis 2024 bagi masyarakat Kota Banjarbaru yang ingin pulang ke kampung halamannya saat Idulfitri 1445 H mendatang.

Kepala Dishub Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah menyebutkan, bahwa terdapat enam buah armada bus dengan kapasitas 150 orang yang siap beroperasi dengan rute tujuan Banjarbaru - Hulu Sungai.

"Hingga saat ini sudah ada 125 orang mendaftarkan dirinya untuk ikut program Mudik Gratis 2024 yang berasal dari berbagai kalangan," ungkapnya, Rabu (3/4/2024).


Dirinya mengatakan, pendaftaran calon pemudik sendiri telah dibuka sejak tanggal 27 Maret 2024 lalu dan akan ditutup saat kuota telah terpenuhi.

"Bus akan kita berangkatkan secara serentak pada, Minggu (7/4/2024) dari depan Balai Kota Banjarbaru dan akan kembali untuk melakukan penjemputan hari Minggu (14/4/2024)," ujarnya

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, bahwa seluruh armada yang akan digunakan telah melewati proses pengecekan fungsi, mulai dari mesin hingga fungsi pergerakan demi keselamatan dan kenyamanan warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Utamanya terhadap lampu, pengereman, mesin kemudian fasilitas duduk dan segala macamnya,” bebernya.

Adapun bagi masyarakat yang belum sempat mendaftar saat kuota telah terpenuhi, dirinya mengarahkan untuk bisa menggunakan layanan mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Silahkan berkordinasi dengan pemerintah provinsi yang juga membuka mudik gratis sampai ke daerah Tabalong hingga ke Kotabaru,” tambahnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB