Trending

Ratusan Partisipan Ramaikan Jalan Santai di Kecamatan Liang Anggang

RAMAI: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, mengibarkan bendera tanda kegiatan jalan santai dimulai - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ratusan warga Banjarbaru mengikuti kegiatan jalan santai dan senam bersama pada, Selasa (30/4/2024) pagi, di Kantor Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru,Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian hari jadi (harjad) ke-25 Kota Banjarbaru ini, turut dihadiri Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, dirinya pun turut melepas peserta jalan santai yang diikuti ratusan warga se-Kecamatan Liang Anggang. 

“Dengan adanya (kegiatan -red) jalan santai ini, silaturahmi kita terbangun,” ungkapnya.


Diri berharap, melalui kegiatan jalan santai ini rasa persatuan di antara masyarakat Kecamatan Liang Anggang semakin tumbuh lebih tinggi.

“Acaranya jalan santai, yang penting rasa silaturahmi dan persatuannya,” ujarnya. 

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Liang Anggang, karena telah mendukung program yang dijalankan pemerintah Kota Banjarbaru. 

Sementara itu, Camat Liang Anggang, Taufik Purwanto mengungkapkan, peserta jalan sehat dan senam didominasi oleh kaum ibu-ibu. Mulai dari kalangan muda hingga dewasa.

"Antusiasme mereka (ibu-ibu -red) luar biasa. Kami harus menambah kopun doorprize karena jumlah partisipan yang di luar perhitungan semula," bebernya.

Di sisi lain, salah satu peserta jalan santai, Hendra turut menyambut baik kegiatan ini. Pria yang juga Ketua RT. 02/RW. 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan ini pun turut mengajak warganya mengikuti kegiatan ini. 

“Kalau kegiatan ini menurut saya bagus. Di satu sisi menambah silaturahmi dengan berkumpul, sama adanya UMKM yang jualan,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam bagi warganya. Camat Liang Anggang turut menggelar bazar UMKM yang diikuti oleh kelompok masyarakat Kecamatan Liang Anggang.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB