Trending

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih

 

PEMILU 2024: Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu cawapres 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB -Foto dok news.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Prabowo mengaku terkesan atas kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat sidang penetapan presiden-wakil presiden 2024 terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo menyampaikan dirinya menghargai dan menghormati kehadiran Anies dan Cak Imin. Kehadiran Anies dan Cak Imin, lanjut Prabowo, dengan kata lain menunjukkan sikap telah menerima hasil KPU.

"Terima kasih ke semua pihak, dan terutama saya sangat menghargai, sangat menghormati, sangat berkesan, dengan kehadiran Saudara Anies Baswedan dan Saudara Muhaimin Iskandar sebagai paslon (capres-cawapres) 01 hadir di situ bersama-sama menerima keputusan KPU," ujar Prabowo dalam konferensi pers pada Rabu (24/4/2024) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya Nomor 9, Jakarta Pusat (Jakpus).


Sebelumnya KPU menyerahkan salinan keputusan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Prabowo menyalami Anies Baswedan dan Cak Imin usai menerima salinan keputusan dari KPU.

Pantauan detikcom di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Prabowo dan Gibran naik ke panggung untuk menerima salinan keputusan dari Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Prabowo dan Gibran kemudian menyalami satu persatu komisioner KPU.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran turun dari panggung. Prabowo dan Gibran langsung menyalami Anies Baswedan dan Muhaimin yang hadir dalam acara penetapan ini.

Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Turut hadir Komisioner KPU RI lainnya beserta Sekjen KPU RI.

"Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Sumber: news.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB