Trending

Momen Harjad ke-25 Banjarbaru, Nurkhalis Anshari: RTH Sarana Berkumpul Masyarakat, Harus Ditambah!

HARAPAN: Legislator muda, Nurkhalis Anshari, asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan harapannya di momen harjad ke-25 Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kota Banjarbaru yang berstatus sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini telah berada pada usia 25 tahun. Usia yang tidak lagi muda, namun juga belum bisa dikatakan tua jika disandarkan kepada manusia umumnya.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, usai Rapat Paripurna Harjad ke-25 Kota Banjarbaru, Jumat (19/4/2024) kemarin.

"Seperti orang yang baru membina rumah tangga, tentu harus bisa menghadirkan suasana lingkungan yang nyaman bagi semua anggota keluarganya," ungkapnya.


Dirinya mengharapkan, Kota Banjarbaru di usia seperempat abad saat ini agar lebih bisa menaungi semua warganya. Melalui sejumlah fasilitas berkumpul seperti Ruang Publik dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Ruang Publik maupun RTH merupakan hak masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Hari ini kita sudah menuju Kota yang maju, modern. Semua harus disiapkan secara matang," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dengan melakukan pemenuhan hak masyarakat. Otomatis hal itu akan menciptakan suatu pondasi pemerintahan yang kuat dan kokoh.

"Hari ini kita berproses menuju standar. Kami (Komisi III -red) akan mendorong para developer agar bisa memaksimalkan fungsi dari fasilitas umum menjadi RTH yang bisa optimal digunakan oleh masyarakat ketika ingin melakukan pertemuan maupun berkumpul satu dengan yang lainnya," ucapnya.

"Sehingga siapapun yang nanti akan memimpin Kota Ini akan menjadi lebih mudah dalam menjalankan tugas dan segala kebijakan yang diambil," tambahnya.

Dirinya juga menyatakan komitmen penuh kepada pemerintah saat ini dalam menjalankan tugas serta mengoptimalkan pemberian hak-hak masyarakat Kota Banjarbaru.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB