Trending

Lantik CPNS dan PPPK Pemprov Kalsel, Paman Birin: Tunas Harapan Bergerak Membangun Banua

SURAT KEPUTUSAN: Gubernur Kalsel, Paman Birin menyerahkan SK pengangkatan PPPK - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, melantik 2 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 1.148 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Kalsel sekaligus pengambilan sumpah dan melakukan penandatanganan berita acara, Kamis (4/4) pagi, di Gedung Idham Chalid Kantor Gubernur Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada lebih seribu orang ASN Pemprov Kalsel ini.

“Selamat dan sukses. Semoga, saudara mampu menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.


Dirinya mengatakan, bahwa mereka adalah tunas-tunas baru dan harapan bagi birokrasi Pemprov Kalsel.

“Saudara adalah tunas baru, tunas harapan bagi Pemprov Kalsel yang terus bergerak maju untuk membangun birokrasi yang profesional dan berorientasi pada pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya kemudian berpesan agar para CPNS dan PPPK terus mempertahankan semangat sepanjang karir sekaligus bersyukur, karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi ASN.

“Paman Birin merasakan hal yang sama ketika jadi CPNS seperti saudara-saudara. Awal pasti sangat menggelora. Tapi dalam setiap proses perjalanan yang kita ikuti selama menjadi CPNS tentu akan ada dinamikanya masing-masing,” ungkapnya.

“Bersyukurlah secara tulus dan ikhlas atas posisi CPNS dan PPPK saudara, dengan pengabdian terbaik untuk kepada nusa, bangsa dan Banua Kalsel yang kita cintai ini,” tambahnya.

Usai acara, para CPNS dan PPPK juga menerima arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Dinansyah, terkait tahapan-tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan oleh para peserta. Seperti melapor ke SKPD terkait dan mengurus kelengkapan dokumen untuk keperluan penggajihan.

Untuk diketahui, sebelum pelantikan dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Kalsel.

Penerima SK tersebut adalah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, Kepala Dinas Perdagangan, Sulkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Faried Fakhamnsyah serta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mujiyat.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB