Trending

Laksanakan Salat Idulfitri di Sabilal Muhtadin, Paman Birin Ajak Doakan Warga Palestina

BERJAMAAH: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat melaksanakan salat Idulfitri 1445 H di Masjid Raya Sabilal Muhtadin - Foto Dok Biro Administrasi Pimpinan


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta keluarga, dan sejumlah jajaran Forkopimda Kalsel mengikuti sholat Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024) pagi, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa suasana kedamaian di Banua harus disyukuri.

“Saat ini saudara-saudara kita di belahan bumi lain hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, seperti di Palestina. Mereka harus hidup dalam keterbatasan dan berada di daerah konfilk atau perang,” ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama mendoakan warga Palestina.

“Semoga saudara-saudara kita di Palestina bisa lepas dari belenggu penjajahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kiai H Nursyahid Ramli, yang bertindak selaku khatib menyampaikan, bahwa umat Islam di Kalsel harus bersyukur selama sebulan penuh bisa menjalani ibadah dengan sempurna, mulai dari bersedekah, salat fardhu, salat sunah lainnya hingga berpuasa.

“Semoga ibadah kita semua diterima Allah SWT dan tetap bisa menjalankan ibadah tersebut meski di luar ramadhan,” harapnya.

Lebih lanjutnya, menurut Kiai yang juga Ketua MUI Kota Banjarbaru itu mengatakan, Idulfitri memang dihadiahkan untuk umat manusia dengan penuh kebahagiaan sekaligus agar kita tetap mengingat Allah SWT dengan mengucapkan takbir.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB