Trending

Idulfitri 1445 H, Pemko Banjarbaru Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Open House

AKRAB: Kegiatan open house yang dilaksanakan pemkot Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menyelenggarakan open house untuk masyarakat umum pada momen lebaran ketupat atau Idulfitri 1445 H, Rabu (10/4/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat langsung bertegur sapa dengan Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah.

Dalam prosesnya, tampak berhadir berbagai kalangan masyarakat. Termasuk Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah yang juga membaur di momen open house.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Banjarbaru, Anwari Delmi mengatakan, sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing pejabat lingkup pemko Banjarbaru. Termasuk Wali Kota Aditya dan Sekda Banjarbaru di kediamannya.

“Tahun ini kita satukan dan kita mengundang masyarakat bersilaturahmi dengan pimpinan yakni wali kota dan sekda,” ungkapnya.


Pejabat yang akrab disapa Avik ini mengungkapkan, pelaksanaan open house usai salat Idulfitri memang sengaja dilakukan agar lebih meriah. 

“Lumayan (banyak), sudah ada beberapa masyarakat yang hadir. Dari masyarakat luar juga ada,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Banjarbaru bernama Yanti, mengapresiasi kegiatan open house ini. Terlebih menurutnya, Wali Kota Banjarbaru cukup dekat dengan warganya.

“Warga bisa silaturahmi dengan wali kota dan selalu perhatian, jadi open house bebas,“ tukasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB