Trending

Ketua DPC PPP Banjarbaru Pastikan Usung Aditya di Pilkada 2024

STATEMEN: Ketua DPC PPP Banjarbaru, Napsiani Samandi, menyatakan arah dukungan partainya kepada Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarbaru, Napsiani Samandi, memastikan kembali mengusung H M Aditya Mufti Ariffin pada Pilkada 2024 mendatang, Selasa (23/4/2024) di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kita secara partai sepakat akan mengusung Walikota Petahana (Aditya Mufti Ariffin -red) selaku kader PPP di Pilkada 2024,” ungkapnya.


Dirinya mengatakan, secara eksplisit Walikota Aditya akan kembali bertarung di Pilkada Kita Banjarbaru pada bulan November nanti.

“Ya secara eksplisit beliau akan maju,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini PPP masih belum menentukan arah koalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilkada 2024.

Hal itu, karena pembahasan koalisi masih dalam pembahasan internal PPP. Terlebih, pihaknya saat ini juga masih mencari racikan formula yang pas untuk bertarung di Pilkada Banjarbaru nanti.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan, PPP pasti akan berkoalisi dengan partai lain seperti yang sudah halnya PDIP dan PKB Kota Banjarbaru.

“Untuk kerjasama politik (koalisi -red) kemana itu masih dibicarakan, secara rinci dan rincit. Tapi, kalau kita maju tetap akan koalisi partai lain,” jelasnya.

Adapun perihal sosok pendamping Aditya nantinya, legislator yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Banjarbaru menyebutkan, bahwa belum sampai pada tahapan tersebut. 

“Tentunya untuk sosok pendamping harus ada chemistry nya antara Calon Walikota dan Calon Wakilnya, memiliki kesamaan visi untuk membangun Banjarbaru,” pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB