Trending

DPRD Barsel Sarankan Program Peningkatan Kreatifitas Pemuda Terus Dilaksanakan

WAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Barsel Enung Irawati - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar program peningkatan kreatifitas pemuda terus dilaksanakan.

“Kita menyarankan agar program peningkatan kreatifitas generasi muda dalam beberapa hal harus terus dilaksanakan dalam setiap tahunnya,” kata Wakil Ketua DPRD Barsel Enung Irawati.


Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk mendukung dan menyalurkan bakat generasi muda yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini kearah yang positif.

Dengan demikian kata dia, generasi muda bisa menorehkan prestasi, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang lainnya yang dapat mengharumkan nama daerah.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dinas Pemuda dan olahraga, pariwisata dan kebudayaan (Disporabud) Barsel.

Karena lanjut dia, sejauh ini diketahui Disporabud Barsel terus mencari bakat serta melaksanakan sejumlah kegiatan yang sifatnya positif bagi generasi muda.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Disporabud Barito Selatan selama ini, dan diharapkan sejumlah kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya,” pintanya.

Upaya yang dilakukan Disporabud untuk terus memaksimalkan serta meningkatkan kreatifitas generasi muda selama ini sebaiknya dibarengi juga dengan semangat serta kemauan dari para pemuda itu sendiri.

Menurut dia, generasi muda juga diharapkan jangan hanya diam dan menunggu saja, namun harus kreatif dan memiliki inovasi dalam berbagai hal yang positif, supaya mereka bisa terus mengukir prestasi yang dapat menjadi kebanggan dan mengharumkan nama daerahnya.

“Kreatifitas generasi muda yang ada di daerah ini sangat diperlukan, sebab, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki andil besar dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan ini kedepannya,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB