Trending

DPRD Apresiasi Penjabat Bupati Barsel Dapat Penghargaan Dari Kementerian PAN-RB

WAWANCARA: Ketua Komisi III DPRD Barsel Hermanes - Foto Dok Nett


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi penjabat bupati setempat, Deddy Winarwan yang telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB RI) beberapa waktu lalu.

“Penghargaan yang telah diterima Penjabat Bupati Barsel Deddy Winarwan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah ini,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel Hermanes.


Karena lanjut dia, berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah berbasis laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2023 ini statusnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Pada 2022 lalu, kinerja pemerintah daerah berbasis LPPD berstatus sangat rendah dan pada 2023 ini berhasil meraih status kinerja sedang,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu.

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel yang dipimpin penjabat Bupati Barsel Deddy Winarwan.

Ia juga mengapresiasi kepada penjabat bupati yang sebelumnya telah menghadirkan narasumber dari Kementerian PAN-RB, baik secara langsung maupun secara daring dalam upaya peningkatan kualitas kinerja aparatur daerah.

“Disamping menghadirkan narasumber, penjabat bupati beberapa waktu lalu juga mengajak jajarannya untuk belajar Ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ke Kementerian PAN-RB terkait hal itu,” tambah Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Barsel ini.

Jadi kata dia, apa yang telah dilakukan penjabat Bupati Barito Selatan ini, tentunya tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil dengan meningkatnya kinerja pemerintah daerah berbasis LPPD berstatus sedang dan atas prestasi tersebut, penjabat bupati mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB RI.

Ia berharap, sejumlah langkah dan inovasi yang telah dilakukan penjabat bupati ini dapat didukung oleh semua pihak dan masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB